Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 4 Agu 2021 20:35 WIB ·

Satgas Covid-19 Lampura, Pantau Pos PPKM


 Satgas Covid-19 Lampura, Pantau Pos PPKM Perbesar

KOTABUMI—Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) di Kecamatan, kemarin(4/8) Tim Satgas Covid-19 Kabupaten yang di Ketuai langsung oleh Sekretaris Kabupaten(Sekkab) H. Lekok didampingi Kepala BPBD Nozi Efialis dan Kepala OPD lainnya melakukan pemantauan ke Kecamatan dan Desa-desa.

Turunnya para Petinggi Kabupaten sendiri untuk mengetahui sejauh mana PPKM Mikro sudah dijalankan oleh Desa/Kelurahan serta Kecamatan.
Kemudian dalam menyikapi Zona Merah yang semakin meluas, Satgas Kabupaten fokus memberikan dorongan dan energi agar Satgas Kecamatan dan Desa yang sudah mulai kendor semangatnya bisa bangkit kembali semangatnya.”Saat kita turun mereka kita berikan dukungan agar semangat mereka dalam melakukan pencegahan Covid-19 bisa bangkit kembali. Semua kita evaluasi apa-apa saja yang kurang kita minta benahi,”ucap Sekretaris Kabupaten H. Lekok melalui Kepala BPBD Lampura Nozi Efialis usai melakukan peninjauan, Rabu (4/8).

Saat turun ke bawah lanjut Nozi, secara umum dari Desa dan Kecamatan yang disinggahi pelaksanaan PPKM sudah cukup baik. Namun pelaksanaannya memang belum maksimal.
Ada beberapa hal yang ditemui jug saat turun diantaranya kurangnya kesadaran dari Masyarakat yang sudah menjalankan Rapid Antigen dan dinyatakan Positif terkena Virus Covid-19 namun tetap saja berkeliaran.”Mereka yang melakukan Isolasi Mandiri ini tidak disiplin, kita dapat informasi masih banyak yang berkeliaran , ini kan tidak boleh.
Bagaimana kita mau memutus rantai Penyebaran Covid-19 jika masyarakat saja tidak disiplin,”kata dia.

Selain itu juga terus Nozi, dalam penegakan Surat Edaran bersama yang dikeluarkan Pemerintah Daerah, banyak aparat kecamatan dan desa mengeluhkan banyaknya Masyarakat yang belum mendukung sepenuhnya surat edaran tentang larangan Pesta dan kerumunan selama berstatus Zona Merah.
Untuk itu Pemkab berharap adanya peran serta dan dukungan dari Masyarakat jika ada yang terkonfirmasi Positif diminta untuk disiplin.
Silakan jalankan isolasi mandiri, jangan berkeliaran atau melakukan komunikasi secara langsung dengan Masyarakat yang lain.”Kita juga minta Masyarakat agar bisa paham bahwa orang-orang yang terkonfirmasi Positif bukan lagi Masyarakat yang ada di Kota namun sudah menyebar ke desa.
Salah satu penyebabnya sendiri adalah kerumunan pesta-pesta. Banyak terjadi ketika sehabis menghadiri Pesta tidak sedikit Masyarakat yang terpapar. Untuk itu kita minta Masyarakat sadar,”harapanya.(ria/her)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Pelayanan Kesehatan, Aswarodi Sidak RSD Ryacudu

16 April 2024 - 15:59 WIB

Membludak, Pasca Lebaran Disdukcapil Diserbu Masyarakat

16 April 2024 - 15:56 WIB

PJS Riau Silaturahim Dengan Bupati Pelalawan Calon Penerima PJS Award 2024

16 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polres Lampura Gelar Pasar Murah

5 April 2024 - 14:46 WIB

Tiga Nozel dari 2 SPBU di Segel

2 April 2024 - 12:58 WIB

Diguyur Hujan, Bazar Ramadhan Tetap Ludes Diserbu Pembeli

1 April 2024 - 21:16 WIB

Trending di Headline