Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 19 Jul 2022 18:40 WIB ·

36 Paskibraka Ikuti Pradiklat


 Foto RNN  Caption : Tampak 36 Paskibraka Lampura saat mengikuti Pradiklat di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Selasa (19/7). Perbesar

Foto RNN Caption : Tampak 36 Paskibraka Lampura saat mengikuti Pradiklat di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Selasa (19/7).

KOTABUMI – Berbagai persiapan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) dipersiapkan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara (Lampura) salah satunya mempersiapkan para Paskibraka sejati.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) Lampura Hi. Imam Hanafi menjelaskan, saat ini para anggota Paskibraka terpilih tengah mengikuti pradiklat penaikan dan penurunan bendera pusaka Merah Putih dalam menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Pradiklat sendiri digelar hingga akhir Juli 2022. Kemudian setelah Pradiklat mereka akan mengikuti Diklat hingga puncak hari H,”ujar Imam Hanafi, Selasa (19/7).

Saat ini lanjut Imam, posisi anak-anak Paskibra dalam posisi 55 yang artinya dalam kondisi bagus dan sehat. Untuk pelatih sendiri itu dari Kodim 0412, Purna Paskibraka Indonesia(PPI) dan para alumni, dari Polres Lampura, Dinas Kesehatan dan pihak Dispora.

Disini anggota dari Dinas Kesehatan ada lima orang yang bertugas memantau kondisi para Paskibraka. Jika ada yang sakit akan cepat tanggap diberikan pertolongan.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan anak-anak saat ini semua Fit dan sehat semua . Tidak ada yang sakit, mereka berlatih dengan semangat dan giat sekali. Bahkan persiapan mereka sudah diatas 70 persen,”kata Imam.

Sejauh ini, tambah Imam, ada dua orang Paskibraka asal Lampura yang menjadi anggota pengibar bendera di tingkat Provisi Lampung.

Untuk 36 pelajar terpilih itu tersebar dari SMA dan SMK se-Lampura, tidak ada yang dominan dari satu sekolah.

“Saya berharap saat pelaksanaan hari H nanti semua bisa berjalan dengan sukses, tidak ada halangan. Baik ada tali yang putus, bendera yang terbaik, atau hal buruk lainnya, karena mereka sudah mempersiapkan persembahan terbaik untuk Kabupaten Lampura,”pungkasnya.(ria/rid)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wartawan Yang Merdeka

17 Agustus 2022 - 12:08 WIB

51 Pendamping Penurunan Stunting Ikut Orientasi, Untuk 9 Desa di Abung Pekurun

16 Agustus 2022 - 18:30 WIB

Solusi Suharso Mundur Dari Ketum PPP Mengapung di Dialog Ruang Politik

16 Agustus 2022 - 14:18 WIB

PJS Apresiasi Sikap Pembelaan Dewan Pers Kepada Semua Wartawan

16 Agustus 2022 - 09:38 WIB

Warga Ndorowati Sumbang Sepeda Panjat Pinang PWI Lampura

15 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Menyongsong Pemilu 2024, PJS Gelar Dialog Politik Menakar Elektabilitas PPP

15 Agustus 2022 - 09:29 WIB

Trending di Headline