Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Kriminal · 27 Jul 2022 21:10 WIB ·

PPPA Berikan Pendampingan ke Korban Percobaan Penculikan 


 Foto IST For Radar Kotabumi  Caption : Tampak Sekretaris PPPA Lampura Sundari saat memberikan pendampingan kepada korban percobaan penculikan.  Perbesar

Foto IST For Radar Kotabumi Caption : Tampak Sekretaris PPPA Lampura Sundari saat memberikan pendampingan kepada korban percobaan penculikan.

KOTABUMI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP dan PA) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) memberikan pendampingan terhadap MA(8), korban percobaan penculikan yang ada di  Kelurahan Sindangsari Kecamatan Kotabumi.

“Kita sudah berikan pendampingan fisik dan psikis terhadap salah satu peserta didik kita yang menjadi korban percobaan penculikan anak. Korban sudah kita datangi dan sudah kita bawa untuk mendapatkan pengobatan,”ujar Kepala DPP dan PA Lampura dr. Hj. Maya Natalia Manan, Rabu (27/7).

Dari hasil kunjungan dan bincang-bincang bersama korban, lanjut Maya, kondisinya sudah tidak trauma lagi, namun secara fisik harus diobati.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak-anak usia TK dan Sekolah Dasar(SD) untuk selalu mengawasi anak-anaknya pada saat berangkat dan pulang sekolah. “Pastikan anak-anak sampai sekolah dengan cara menghubungi gurunya. Setiap pulang sekolah ditanyakan kegiatan mereka, jadi kalau ada perbuatan tidak menyenangkan bisa langsung diantisipasi. Awasi anak-anak kita dalam kesempatan apapun,”himbaunya.

Kepada pihak sekolah, tambah Maya, diminta juga untuk lebih ekstra mengawasi siswa/siswinya. Jika ada pelajar yang tak masuk sekolah bisa ditanyakan kepada orang tua melalui sambungan telepon. Dan kepada orang tua juga diminta untuk meninggalkan nomor teleponnya di sekolah.

Sehingga, apapun hal yang terjadi dapat termonitor oleh orang tua/wali murid dan pihak sekolah.

“Sama-sama saling mengawasi kita. Baik orang tua maupun pihak sekolah,”pungkasnya.(ria/rid)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bidpropam Polda Lampung Razia Anggota di Mapolres Lampura

7 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Kasus Pemerasan dan Pungli Berakhir Damai, Gunakan Pendekatan Keadilan Restoratif  

4 Agustus 2022 - 22:49 WIB

KNPI Lampung Instruksikan Jajaran Tenang dan Tidak Over Reaktif

3 Agustus 2022 - 18:04 WIB

Jaga Keindahan Kota, Sat Pol-PP Tertibkan PKL di Trotoar

3 Agustus 2022 - 17:56 WIB

Janji Palsu Diterima PNS, Korban Ditipu Rp 75 Juta

3 Agustus 2022 - 02:18 WIB

Kantor DPD KNPI Lampura Diserang OTK

3 Agustus 2022 - 01:34 WIB

Trending di Headline