Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Birokrasi · 9 Mar 2023 19:29 WIB ·

Warga Lampura Tewas Tenggelam Terseret Banjir


 Kapolres Lampura AKBP Ismail Kurniawan saat membantu evakuasi pelajar SD yang tewas tenggelam di sungai Way Umban LK 3 Sribasuki Kecamatan Kotabumi, Kamis 09 Maret 2023. Foto IST ------ Perbesar

Kapolres Lampura AKBP Ismail Kurniawan saat membantu evakuasi pelajar SD yang tewas tenggelam di sungai Way Umban LK 3 Sribasuki Kecamatan Kotabumi, Kamis 09 Maret 2023. Foto IST ------

KOTABUMI – Candra (9) bocah kelas 3 sekolah dasar meninggal dunia tenggelam saat bermain di aliran Sungai Way Umban tepatnya di LK 3 Kelurahan Sribasuki Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Kamis 09 Maret 2023. Candra merupakan anak kedua dari pasangan Hermansyah dan Rahayu. Candra berhasil ditemukan oleh Lurah Sribasuki dan masyarakat sekitar yang ikut melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam

” Alhamdulillah korban sudah kita temukan tidak jauh dari tempat korban tenggelam, dan saat ini korban sedang di bawa kerumah sakit,” kata Lurah Sribasuki, Marido Najaya, Kamis 09 Maret 2023.

Dijelaskan – Atun – sapaan akrab Marido Najaya, Korban saat itu bermain bersama dua rekannya di aliran sungai way umban sesaat setelah pulang sekolah.

Sementara itu, Ruslan paman korban menuturkan bahwa keponakannya tersebut tenggelam di sungai setelah bermain dengan teman-temannya. ” Sekitar jam 10.00 WIB dia pulang sekolah dia main ke sungai sama teman-temannya, Keadaan  air di sungai sedang banjir,” ujarnya.

Dijelaskan Ruslan, Keponakannya berhasil ditemukan sekitar pukul 13.30 Siang. Dengan dibantu lurah dan masyarakat sekitar.”Sudah ditemukan, Selain tim BPBD (Lampura, Red) Pak Kapolres juga ikut andil dlam upaya pencarian ini,”ujarnya.

Sementara itu Suasana duka menyelimuti hati Rahayu orang tua dari Candra(Korban). Rahayu menjelaskan dirinya mengetahui anak keduanya itu tenggelam dari dua orang rekan anaknya. ” Saya mendapatkan informasi dari dua orang temannya yang ikut mandi dengan anak saya,” ujarnya.

Pagi itu, terang dia, Dia mengantarkan putranya ke sekolah. Setelah pulang sekolah, terang Rahayu, anaknya bersama dua rekannya bermain di aliran sungai yang sedang meluap akibat banjir. Dikatakan, sosok Chandra sendiri memiliki kepribadian pendiam dan penurut.

” Anak saya ini penurut, sering disuruh kakeknya untuk membantu aktivitas di rumah,” tukasnya.

Diketahui, curah hujan yang cukup tinggi mengguyur kabupaten Lampung Utara(Lampura) sejak Rabu malam 08 Maret 2023 sekira pukul 23.20 WIB. Hujan deras itu mengakibatkan air sungai di sejumlah kecamatan meluap dan mengakibatkan banjir. Selain itu, hujan mengakibatkan tanah longsor di Desa Dwikora dan Tanjungbaru Kecamatan Bukit Kemuning. Selain sungai merendam ratusan rumah penduduk, luapan air juga memutus jembatan yang ada di Abung Selatan.(rid)

Artikel ini telah dibaca 175 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

28 KPM Desa Ajikagungan, Dapat BLT – DD

14 Juni 2024 - 12:35 WIB

Pastikan Isi Gas Sesuai Volume, TPID dan Forkopimda Turun Langsung

13 Juni 2024 - 15:40 WIB

Kades Ajikagungan Buktikan Pembangunan Buat Rakyat

13 Juni 2024 - 15:38 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Lampura Gelar Khitanan Gratis Bagi Masyarakat

11 Juni 2024 - 21:58 WIB

28 DPD PJS Siap Sukseskan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan 2024

10 Juni 2024 - 21:44 WIB

Hendri Pantau Penyaluran 20.720 Tabung Elpiji Melon

10 Juni 2024 - 13:21 WIB

Trending di Headline