Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Kriminal · 15 Mei 2023 19:45 WIB ·

Akibat Narkoba, BUR Harus Meringkuk Dalam Jeruji Besi


 Akibat Narkoba, BUR Harus Meringkuk Dalam Jeruji Besi Perbesar

KOTABUMI – Ungkapan kalimat sepandai-pandai tupai melompat ada kalanya jatuh juga, ternyata harus dirasakan oleh BUR(58) warga Kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara(Lampura).

BUR yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang di Pasar Bukitkemuning itu harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan mendekam sel tahanan Polres Lampura, lantaran tertangkap tangan membawa barang haram narkoba jenis sabu oleh tim opsnal Satres Narkoba di jalan umum Tanjungbalam, Kelurahan Bukitkemuning, sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu 14 Mei 2023.
Dari padanya petugas menyita barang bukti berupa dua bungkus klip bening berisi kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah pipa kaca(pirex) bekas pakai, 1 potongan tisu, serta 1 unit Handphone Nokia warna biru. Tak ayal, tim opsnal yang dipimpin Kasatres Narkoba AKP Made Indra langsung menggiring BUR ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Kasat AKP Made Indra mewakili Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, pihaknya sudah banyak mendapatkan informasi dari warga terkait terduga BUR yang sering membawa barang tersebut.
”Namun kita baru bisa meringkus yang bersangkutan setelah melalui serangkaian penyelidikan,”ujarnya Senin 15 Mei 2023.
Saat ini terduga pelaku sudah berada di Mapolres Lampura dan tengah dilakukan pendalaman pemeriksaan. Terkait asal barang yang dibawa tersangka, lanjut Made Indra pihaknya akan melakukan enelusuran lebih lanjut.
“Terhadapnya dapat dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkasnya (rls/rid)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Tinggal Diam, Kadisdik Langsung Sambangi Korban Pelecehan

23 April 2024 - 15:06 WIB

Tiga Bulan Masuk DPO Pelaku, Curat Diamankan Polisi

27 Maret 2024 - 15:48 WIB

PJS Sulsel Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Takalar, Diduga Pelakunya Mafia Solar

13 Maret 2024 - 05:02 WIB

Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

29 Februari 2024 - 16:23 WIB

Bendahara DPD PJS Sumut Samuel Tampubolon Diduga Dianiaya Kapolres Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 12:36 WIB

Ngaku Dibegal, Bikin LP Palsu, Warga Kalibalangan Diamankan Polisi

2 Januari 2024 - 11:26 WIB

Trending di Kriminal