Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Kriminal · 27 Mar 2024 15:48 WIB ·

Tiga Bulan Masuk DPO Pelaku, Curat Diamankan Polisi


 Tiga Bulan Masuk DPO Pelaku, Curat Diamankan Polisi Perbesar

KOTABUMI – Setelah masuk daftar pencarian orang(DPO) sejak 23 Januari 2023 lalu. Akhirnya H (46) warga Desa Tanjung Iman Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara(Lampura) berhasil diringkus polisi. Pelaku diamankan setelah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan satu unit sepeda motor BE 3931 KC dengan Tempat Kejadian Perkara(TKP) Masjid Al –Muhajirin, Desa Semulijaya Kecamatan Abung Semuli.
“Saat itu, sekira pukul 04.35 WIB, korban sedang melaksanakan salat subuh berjamaah, dan seusai salat sepeda motornya tidak ada lagi di tempat. Pelaku diamankan saat berada di Perumahan Siger Kotabumi. Pelaku ini merupakan residivis dan sudah empat kali keluar masuk penjara,” ujar Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna, Rabu(27/3).
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih BE 3931 KC dengan nilai setara Rp 9 Juta.
“Atas kejadian ini, korban langsung melaporkan peristiwaitu ke Mapolsek Abung Semuli,”katanya.
Diketahui, pelaku H diamankan, setelah polisi menggali informasi dari terpidana S yang sedang menjalani vonis hukuman. S merupakan rekan tersangka H dalam dalam melancarkan aksinya saat itu.
“Kini pelaku telah diamankan di Polsek Abung Semuli guna penyidikan lebih lanjut, untuk pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman penjara 7 tahun,” kata AKBP Teddy.(rls/rid)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Tinggal Diam, Kadisdik Langsung Sambangi Korban Pelecehan

23 April 2024 - 15:06 WIB

PJS Sulsel Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Takalar, Diduga Pelakunya Mafia Solar

13 Maret 2024 - 05:02 WIB

Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

29 Februari 2024 - 16:23 WIB

Bendahara DPD PJS Sumut Samuel Tampubolon Diduga Dianiaya Kapolres Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 12:36 WIB

Ngaku Dibegal, Bikin LP Palsu, Warga Kalibalangan Diamankan Polisi

2 Januari 2024 - 11:26 WIB

Dua Anak Dibawah Umur Jadi Korban Kejahatan Seksual Ini Langkah Dina

8 November 2023 - 15:40 WIB

Trending di Kriminal