Menu

Mode Gelap
Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dibentuk P3K Bakal Tak Diusulkan Lagi Pelajar SDN Handuyangratu Masih Belajar di Eks Balai Desa Disdikbud Persiapkan SDM Dalam Era Pembelajaran Digital

Headline · 23 Apr 2024 19:33 WIB ·

PAN Buka Pendaftaran Calonkada Lampura Gratis


 PAN Buka Pendaftaran Calonkada Lampura Gratis Perbesar

KOTABUMI — Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Amanat Nasional(PAN) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) mulai membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Rencananya pembukaan penjaringan akan berlangsung selama dua pekan ke depan.
“Kami tegaskan, pendaftaran calon bupato dan wakil bupati ini gratis dan terbuka untuk umum,” ujar Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura Chandra Guna saat mendapingi Ketua Tim Penjaringan Suwardi, di Sekretariat DPD PAN Lampura, Selasa (23/4).
Hal ini ditegaskan Chandra Guna, untuk mengantisifasi image negatif terhadap PAN, jika banyak yang memasang tarip dalam pendaftaran calon kada.
“Ini sesuai intruksi pusat yang disampaikan oleh provinsi,”tegasnya.
Ditambahkan Suwardi, jika proses penjaringan ini akan ditutup pada tanggal 7 Mei 2024 mendatang dan siapa saja yang berminat mengikuti proses penjaringan mereka dipersilakan memanfaatkannya sebaik-baiknya. Penjaringan ini terbuka untuk semua kalangan baik kader internal maupun eksternal.
“Semuanya memiliki peluang yang sama. Jadi, bagi yang berminat, pintu terbuka lebar,” paparnya.
Setiap bakal calon nantinya akan diminta memaparkan visi dan misinya masing-masing. Setelah semuanya rampung, semua berkas akan disampaikan ke pengurus pusat melalui pengurus provinsi. Pihak pengurus pusatlah yang akan menentukan untuk bakal calon mana yang akan menerima rekomendasi dari PAN.
“Biasanya, rekomendasi itu terbit sebelum pendaftaran bakal calon di KPU,” kata dia.
Meskipun belum dibuka, namun telah ada salah satu pihak yang menghubungi mereka terkait proses penjaringan tersebut. Pihak tersebut merupakan kerabat dari bakal calon yang berminat mengikuti proses penjaringan yang akan mereka laksanakan.
“Yang bersangkutan mantan birokrat senior. Untuk namanya, mohon maaf saya belum bisa sebutkan,” terang dia.
Pilkada Lampung Utara sendiri akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Pilkada di tanggal tersebut merupakan bagian dari Pilkada yang digelar serentak di Indonesia.(red)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PH Nilai Penahanan Inspektur Bentuk Kriminalisasi

4 Mei 2024 - 09:41 WIB

Dugaan Pencemaran Nama Baik Profesi, PJS Resmi Adukan Rum Pagau ke Polda Gorontalo

3 Mei 2024 - 18:38 WIB

Rabu, Nasdem Buka Penjaringan Balonkada Lampura

30 April 2024 - 18:34 WIB

73 Pejabat Tunggu SK Pembatalan

30 April 2024 - 17:52 WIB

PPPA Lakukan Penjangkauan, Kondisi Korban Mulai Membaik

29 April 2024 - 12:51 WIB

Ikut Serta Peringati HUT Pemprov, UMKM Lampura Dilirik

24 April 2024 - 20:46 WIB

Trending di Headline