Hj.Dessy Afrisnti Adipati : Ruang Belajar PAUD Harus Didesain Menarik

17
Caption foto : Bunda PAUD Way Kanan Hajah Dessy afrianty Adipati disambut ibu-ibu Kampung Negeri Kasih Kecamatan Negeri Agung sesaat sebelum ia meresmikan PAUD Ar Raihan sekaligus menggelar doa bersama dengan masyarakat setempat, Senin (30/9)

BLAMBANGAN UMPU–Bunda PAUD Way Kanan, Hj.Dessy Afriyanti Adipati, meresmikan Paud Ar- Raihan Kampung Negeri Kasih dan gelar Doa bersama.
Dalam kesempatan itu, bunda PAUD Waykanan menuturkan, jika Dr. H. Uyu Wahyudi, M.Pd. dan Dr. Mubiar Agustin, M.Pd dalam bukunya yang berjudul Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini menyampaikan ada empat factor yang mempengaruhi perkembangan pendidikan anak usia dini.

Diantara keempat Faktor tersebut yang sangat mempengaruhi perkembangan anak usia dini 0-6 Tahun yakni Faktor lingkungan. Yang dimaksud faktor lingkungan di sini ialah berupa lingkungan fisik yang ada di PAUD seperti halnya adanya gedung, cahaya, suhu, dan desain kelas. Apabila lingkungan fisik tersebut terkontrol dengan baik maka anak usia dini akan merasa nyaman dalam belajar.

“Ketika desain ruangan di dalam lingkungan kelas belajar di desain dengan sangat menarik, anak akan lebih tertarik dan semangat untuk belajar.” Ujar.Hj.Dessy Afrisnti Adipati saat meresmikan Paud Ar Raihan di Kampung Negeri kasih Kecamatan Negeri Agung, Senin (30/9)

Atas dasar itulah lanjut Hj Dessy, pembangunan gedung PAUD Ar-Raihan yang ia resmikan itu memiliki peranan yang strategis bagi kelangsungan proses pendidikan anak. Karena PAUD pada hakekatnya merupakan basis atau pra pondasi bagi proses pendidikan selanjutnya. “Gedung PAUD Ar-raihan yang kita resmikan ini saya harapkan dapat pula menjadi tempat bagi anak anak kita khususnya generasi penerus bangsa di kampung Negeri Kasih dalam mengembangkan Kreatifitas Anak Usia Dini untuk menumbuhkembangkan segala potensi yang ada pada diri anak, yang juga merupakan keinginan kita sebagai orang tua untuk melihat anak-anak beraktivitas secara kompetitif dengan teman sebaya, bergembira, bermain dan ceria bersama.” terangnya.

Hj.Dessy menambahkan, yang paling penting dari berdirinya gedung PAUD tersebut dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran para pemangku kepentingan pendidikan anak usia dini akan hak, kewajiban, dan tanggungjawab dalam memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya kepada anak-anak. “Saya juga meminta kepada masyarakat Kampung Negeri Kasih untuk dapat memanfaatkan gedung PAUD ini dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama pula merawat serta menjaga keberlangsungan Pendidikan Anak Usia Dini di Kampung ini, ” tegas Hj.Dessy Afriyanti Adipati. (rnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here