1.333 Pengusaha Kuliner Sudah Terima Bantuan

179

KOTABUMI — Sebanyak 1.333 pengusaha kuliner yang terdampak Covid-19 sudah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) yang dikeluarkan melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) dan Perindustrian setempat.

“Alhamdulillah sudah itu bantuan untuk pengusaha kuliner sudah disalurkan melalui Bank Lampung. Kami dari Dinas Koperasi hanya memberi tahu kepada Lurahnya untuk jadwal pengambilan,”ujar Kepala Dinas Koperadi UMKM dan Perindustrian Lampura Dina Prawitarini, Senin (14/9).

Sebelumnya ada sekitar 2.600 pengusaha kuliner lanjut Dina, yang mengajukan bantuan tersebut.
Namun setelah dilakukan seleksi 1.333 dinyatakan lulus, sisanya diajukan untuk mendapatkan bantuan Usaha Mikro dan Ultra Mikro. Sebab dalam pengajuan tersebut, banyak Masyarakat yang mengajukan beserta warung sembakonya. Untuk mereka yang mendapat bantuan dari Pemkab Lampura tersebut yakni memang mereka yang benar-benar menjalani usaha kuliner.”Untuk sisanya sudah kita ajukan bersama ajuan berkas pengusaha mikro dan ultra mikro. Nantinya berkas mereka akan diverifikasi Pusat,”jelasnya.

Sejauh ini tambah Dina, informasi mengenai pengusulan gelombang ke dua untuk pelaku usaha Mikro dan Ultra Mikro belum didapat olehnya.
Jika ada yang mengatakan gelombang ke dua sudah di buka itu tidak benar.
Jika ada informasi dari Kementrian Koperasi terkait gelombang ke dua tentu Masyarakat segera diberi tau.”Belum, belum ada informasi untuk pengajuan gelombang ke dua. Nanti kalau sudah ada akan kita informasikan,”pungkasnya.(ria/fer/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here